My Childhood..

selamat datang

Kata orang, semua pengalaman waktu kecil akan membentuk karakter kita pas dewasa. Habis denger quote ini, saya iseng aja buka google maps dan nyari kata kunci ‘Gatton’ karena dulu pas kecil saya sempat tinggal di sana saat bapak  ngambil S3. Setelah susah payah nginget – nginget nama jalan, akhirnya ketemu juga rumah kontrakan yang saya sekeluarga tempati..

rumah masa kecil

 

Tahun 1994 kami sekeluarga (bapak, ibu, saya, dan adik) berkesempatan tinggal di Queensland, Australia selama empat tahun. Bapak saya waktu itu dapet beasiswa S3 dalam jurusan Agriculture di Queensland University. Karena kampus Peternakan dan Pertanian ada di luar kota (sisanya di Brisbane), kami akhirnya tinggal di Gatton.

Gatton adalah sebuah daerah pinggir kota (atau suburbs) yang jaraknya sekitar 60 menit dari Brisbane. Pusat administrasi dari Lockyer Valley Local Government Area ini, seingat saya merupakan sebuah kota kecil yang bisa kita puterin hanya dalam sehari. Awalnya kami sempat pindah kontrakan sampai ketemu yang cocok. Rumah kontrakan saya (di atas) itu letaknya di Railway St. yang merupakan jalan utama Gatton. Alamat tepatnya saya lupa, tapi nomer teleponnya hapal di luar kepala. Dulu karena iseng juga, saya dan adik sengaja nelpon dari Indonesia, dan ternyata yang ngangkat seorang laki – laki agak tua yang suaranya nakutin hehe.

me and my sister

family

 

Saya dan adik saya waktu itu sempat masuk TK dan SD walau sebentar. Awalnya sih sulit ngomong bahasa Inggris dan selama kelas satu SD, saya bener – bener gak ngomong sama sekali. Saya punya sahabat dan sampai sekarang hanya bertukar surat sekali. Thank God ada facebook, tahun lalu kita bisa berkomunikasi lagi setelah susah payah browsing nama mereka. Gatton yang merupakan kota kecil, seingat saya hanya terdiri dari satu perpustakaan, satu sekolah dasar, satu gereja, dan beberapa tempat belanja kecil. Untuk hiburan kami biasanya pergi ke danau namanya Lake Apex, atau pergi sedikit keluar kota yaitu ke Toowoomba. Walau singkat, pengalaman saya di Gatton cukup banyak dan berkesan. Saya pernah ikut bapak saya kerja nganter koran, pernah nge bully anak bule (walau akhirnya kita berdua yang dimarahi), ngerasain sekolah yang bener – bener beda dengan Indonesia (masuk jam 9, pulang jam 3, dan boleh tidur siang jam 1), dan pengalaman – pengalaman lainnya.

Itu tadi sedikit pengalaman saya sebagai awal masa kecil saya di Gatton. Sebenernya niat saya untuk nulis pengalaman ini adalah sebagai lanjutan dari blog saya yang gak keurus sebelumnya dan sebagai pengingat diri. Well, We all need memories to remind ourselves who we are..

nb. ‘welcome to gatton’ image by tom fletcher

depan lockyer medical

slightly in different angle

 

 

38 pemikiran pada “My Childhood..

  1. Tempat tinggal masa kecilnya, jauh beda dengan tempat tinggal masa kecil saya Mas..Senang ya kalau kampung2 kita di Indonesia jika resik dan teratur begitu..

  2. kenangan yg indah bro, bs mencicipi hidup di luar negeri bs jd kebanggaan n kenangan tersendiri..
    pulang ke Indo berarti pas masa kelam reformasi y bro..

  3. Aku juga kadang penasaran sama temen TK dan SD-ku dulu. Sayang, mencari mereka di FB kayak mencari kutu di padang pasir hahaha. Nama panjangnya aja lupa, trus kadang nama FB dibikin aneh-aneh gitu kan, ya? 🙂 Pengalaman masa kecilnya mantep deh mas Ario 🙂

Tinggalkan Balasan

