First Look : The Hobbit Is Going To Be A Trilogy!

Bilbo Baggins

Prekuel The Lord of The Rings karya J.R.R Tolkien akan menjadi sebuah trilogi. Tanggapan dari para fans pun beragam, mereka ragu terhadap keputusan Studio dan director Peter Jackson mengingat The Hobbit adalah sebuah cerita anak – anak yang ‘hanya’ berisi 304 halaman. Perlu diingat The Lord of The Rings terdiri atas tiga buku dengan total halaman 1000 lebih. Keputusan pihak studio yang terkesan komersil ini, sangatlah ironis mengingat 15 tahun lalu niat Peter Jackson membuat trilogi LOTR ditolak dan hanya menyetujui satu film berdurasi dua jam saja. Apakah kisah The Hobbit itu? Kisah tambahan apa saja yang akan diangkat ke dalam film? Ini dia ulasannya …

Peta The Hobbit

Edisi Awal The HobbitThe Synopsis The Hobbit bersetting 60 tahun sebelum kisah Lord of The Rings dimulai. Menceritakan petualangan paman Frodo yang bernama Bilbo Baggins. Suatu hari di kediamannya The Shire (peta kiri bawah), Bilbo mendapat kunjungan mendadak dari Gandalf  The Grey yang mengajaknya berpetualang bersama para Dwarf (kurcaci) untuk merebut kembali emas kerajaan Erebor yang ditaklukan oleh seekor naga bernama Smaug. Mau tak mau, petualangan pun dimulai ketika ke tiga belas kurcaci berkumpul pada suatu malam di kediaman Bilbo. Pasukan kurcaci yang beranggotakan 13 orang ini diketuai oleh Thorin Oakenshield. Bilbo sendiri berperan sebagai sang Pencuri. Dalam perjalanannya mereka dihadang oleh pasukan Goblin di Pegunungan Berkabut (tengah peta), pasukan Warg (serigala), Laba – laba bahkan bangsa peri hutan yang mengira mereka sebagai musuh. Saat tersesat di gua Goblin, Bilbo menemukan Cincin milik Gollum yang akan mengubah hidupnya selamanya sekaligus membantunya dalam perang besar antara 5 pasukan Manusia, Kurcaci, Peri melawan Goblin dan Warg.

The Movie Ketika diwawancarai saat Comic-Con, Peter Jackson mengutarakan alasan utamanya membuat trilogi adalah bahwa kisah Middle Earth haruslah berakhir dengan spektakuler. Bagi yang sudah familiar dengan kisah The Hobbit mungkin akan bertanya pada bagian apa kisah ini ‘dipotong’ dan apa saja kisah tambahannya.

‘The Hobbit’ is obviously a novel but we also have the rights to use this 125 pages of additional notes where Tolkien expanded the world of ‘The Hobbit’ published at the end of ‘Return of the King’ and we’ve used some of it so far – Peter Jackson

1. The Split

Kisah pertama The Hobbit : An Unexpected Journey (14 Desember 2012) menurut berbagai sumber dan forum diperkirakan akan berkisah tentang petualangan menghadapi pasukan Goblin dan penemuan Cincin hingga ke pintu hutan Mirkwood. The Hobbit :  There And Back Again (13 Desember 2013) akan melanjutkan kisah dalam hutan Mirkwood hingga pertempuran melawan Smaug di Lonely Mountain. Kisah ketiga yang nama filmnya belum rilis akan menceritakan bagian akhir novel yakni Pertempuran Lima Pasukan. Saat akan memasuki hutan Mirkwood, Gandalf pergi meninggalkan rombongan dan kisahnya tidak diceritakan.

Kediaman Smaug dan Reruntuhan Dale

Smaug

Martin Freeman sebagai Bilbo Baggins

2. Additional Tales

  • Kisah tambahan diambil dari enam bagian Appendiks di akhir buku The Return of The King. Belum pasti kisah apa saja yang akan diangkat. Menurut prediksi : kisah lengkap Bilbo Baggins, The Wizard Gandalf, Dwarfs of Erebor, kebangkitan Necromancer, dan Pertempuran Dol Guldur.
  • Saat Gandalf pergi meninggalkan rombongan, sebenarnya ia akan menghadapi kebangkitan Necromancer jauh di dalam Mirkwood. Necromancer tidak lain adalah Sauron yang mencari The Ring of Power. Ia bertempur untuk mengusir Sauron dari bentengnya di Dol Guldur dengan bantuan Saruman The White dan Galadriel.
  • Banyak fans yang berspekulasi bahwa The Hobbit juga akan menceritakan tentang asal usul Legolas serta pertemuan Aragorn dengan Arwen.

Itu tadi beberapa hal mengenai kisah The Hobbit. Terdapat beberapa kisah yang menurut saya sangat sederhana. Kisah pertempuran dengan Smaug hanya dua halaman dalam novel. Tugas Peter Jackson lah untuk menghidupkan kembali dunia Middle Earth yang telah sukses ia jalani saat menukangi The Lord of The Rings. Sebagai penutup ini dia trailer The Hobbit ..

Sumber :

Mariah Doty : Extra Story drawn upon The Hobbit Trilogy – Yahoo Movies

Ethan Gilsdorf : The Hobbit Trilogy Announcement Gets Mixed Reviews – Wired.com

Owen Vaughan : The Hobbit Trilogy What To Expect – Heraldsun.com.au

Iklan

16 pemikiran pada “First Look : The Hobbit Is Going To Be A Trilogy!

  1. ga sabar buat liat The Hobbit akhir taun ini,
    belom pernah baca novelnya sih, tapi kok agak gimana gitu dengan perubahan dari yang awalnya cuma mau 2 film kemudian jadi trilogy,
    yah semoga aja itu emang buat kepentingan cerita–bukan agenda pragmatis studio!^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s